Tuesday, August 26, 2008

Some Criticism Of The Technical Approach

Mencoba membuka mata terhadap berbagai kritik terhadap Teknikal Analisis

 

Analisa Teknikal seperti sudah kita ketahui sebelumnya merupakan suatu tekhnik analisa yang digunakan untuk memprediksi trend harga dengan cara mempelajari harga masa lalu dengan mendasarkan pada tiga hal : Harga, Volume dan Open Interest.

 

Dow theory sebagai dasar dari teknikal analisis menyebutkan bahwa ketiga hal tersebut telah mencerminkan banyak faktor fundamental dan psikologis dalam market.

 

Banyak Teknik yang digunakan dalam teknikal analisis, mulai dari Chart Pattern, Intermarket Korelasi, Bussiness Cycle, Regression,etc.

 

Beberapa kritikan yang sering dilontarkan seputar teknikal analisis.

1. "Grafik/chart seringkali memberitahu kepada kita tentang apa yang sedang di market, tapi tidak bisa memberitahu kemana harga akan bergerak. Karena grafik sangat bagus untuk memprediksi harga di masa lampau" (Peter Lynch)

 

2."Buy & Hold Strategy adalah hal terbaik yang dapat dilakukan, tidak perlu ada upaya untuk mengalahkan market" (Random Walk Theory)

 

3. "Chart Pattern merupakan hal yang subjektif tergantung pemikirin masing-masing orang"

 

4. "Sangat sulit untuk membuktikan metode-metode dalam teknikal analisis secara konsisten" (Eugene Fama)

 

5. "Teknikal analisis adalha suatu hal yang haram dalam dunia akademis (anathema), karena berdasarkan teori EMH (efficient market hypothesis), dalam kondisi market yang Weak Form Efficiency, kita tidak dapat memprediksi harga suatu market berdasarkan harga di masa lalu" (Burton Malkiel)

 

6. "Teknikal analisis tidak akan berguna ketika kita membalikkan grafik tersebut , dan jika grafik bisa merefleksikan harga di masa lalu maka pustakawan akan menjadi orang yang terkaya didunia" (Warren Buffet)

 

7. "Apabila suatu harga dapat dengan cepat menggambarkan seluruh informasi yang berkaitan, maka tidak ada suatu metode ( termasuk analisa teknikal) dapat "melawan pasar" (Efficien Market Hypothesis)

No comments:

 

© 2007 Trik dan Tip Populer: Some Criticism Of The Technical Approach | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---