Friday, November 21, 2008

Blog dengan Konten Menarik mempercepat Proses Approved Google Adsense

Menindaklanjuti artikel sebelumnya Ada banyak konten yang sebetulnya bisa disajikan dalam untuk meyakinkan team verifikasi Google Adsense bahwa blog anda bukanlah blog asal jadi namun layak untuk dipertimbangkan keberadaannya, adapun konten yang bisa anda tambahkan antara lain :

  • Artikel-artikel baru yang terkait dengan aktivitas Anda, bidang yang ditekuni selama ini, atau bahkan ide-ide yang belum pernah disampaikan selama ini. Jangan khawatir dengan popularitas topik di internet. Justru dengan keunikan konten Anda, akan menarik perhatian orang untuk berkunjung. Contohnya gak usah jauh-jauh, seperti saya saat ini yang lagi mendalami masalah Google AdSense, kemudian saya tuliskan disini sesuai dengan yang saya ketahui, tentunya dengan sedikit literatur baik dari buku maupun hasil dari pencarian di internet. Gak usah khawatir kalau artikel anda ternyata udah basi di Internet, masih banyak kok teman-teman yang baru mengetahui atau ingin mendalami lebih lanjut.

  • Artikel-artikel yang pernah dipublikasikan di jurnal, prosiding, atau media massa juga baik untuk di tuliskan di blog anda. Sering kali masyarakat membutuhkan hal-hal yang sebetulnya telah Anda tulis. Namun karena disajikan dalam bentuk tercetak dan dalam jangkauan yang terbatas, masyarakat tidak mengetahuinya. Anda dapat berbagi dengan mereka melalui media blog dengan cara menyalin ulang ke dalam blog atau meng-upload dokumen tersebut ke dalam blog. Selain dapat berbagi, dokumentasi aktivitas Anda dapat tersimpan rapi di internet. Proses ini hanya membutuhkan copy/paste di blog anda, untuk lebih memudahkan anda dalam memposting, saya sarankan anda menggunakan Windows Live Writer  seperti artikel sebelumnya.

  • Selain Artikel, anda juga dapat menayangkan presentasi-presentasi yang pernah dipaparkan di kelas atau di dalam acara diskusi/seminar. Jika Anda seorang guru atau dosen, Anda juga dapat menayangkan presentasi-presentasi karya mahasiswa/siswa beserta hasil review atau penilaiannya. Selain menciptakan kebanggaan tersendiri dari mahasiswa/siswa karena karyanya tercantum di internet, hasil-hasil review yang Anda berikan memungkinkan mereka untuk sering berkunjung ke dalam blog. Salah satu layanan document streaming ini bisa mengunjungi website www.scribd.com, File yang bisa anda upload selain formant dokumen PPT, file lainnya yang didukung oleh layanan ini adalah PDF, DOC, dan XLS.   Layanan ini menyediakan kode HTML yang dapat disisipkan kedalam artikel blog. Dokumen tersebut akan tampil di blog hanya dapat dibaca seperti slide presentasi oleh pengunjung namun tidak untuk di download.

  • Anda juga dapat menyajikan berbagai video yang bermanfaat bagi pengunjung. Bisa berupa video presentasi di seminar atau tutorial-tutorial yang sengaja direkam dalam bentuk video. Untuk layanan ini bisa memanfaatkan salah satu penyedia layaran video sharing yaitu www.youtube.com, prosesnya lebih kurang sama dengan scribd.com diatas namun youtobe.com saat registrasi cukup dengan akun Gmail anda.

  • Selain bentuk visual, Anda juga bisa menyampaikannya dalam bentuk suara yang direkam sebelumnya. Dokumen ini bisa berupa rekaman pada saat Anda menyajikan suatu topik di kelas atau seminar-seminar atau musik-musik yang menarik. Untuk membuat rekaman di blog anda bisa memanfaatkan layanan dari www.imeem.com, prosesnya juga hampir sama dengan video dan steraming di atas, tentunya diawali dengan proses registrasi yang gratis.

  • Selain berbentuk dokumen, Anda juga dapat menampilkan kuis-kuis yang dapat mendukung pengunjung dalam melatih pengetahuannya. Kuis yang disajikan hendaknya interaktif sehingga dapat diketahui pula hasil yang didapatnya setelah mengisi kuis tersebut. Hal ini sangat menarik karena akan membuat pengunjung berlama-lama tetap di blog anda, itu juga akan meningkatkan traffic situs anda sebagai penilaian lebih lanjut dari Google AdSense. Untuk menampilkan kuis-kuis di blog anda, bisa juga memanfaatkan layanan dari www.quibblo.com, prosesnya sedikit berbeda, klw tadi anda diminta mengupload dokumen. namun yang ini setelah proses registrasi selesai anda akan memasukkan pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya di dalam konten yang sudah disediakan, adapun jumlah pertanyaan dan jawabannya bisa anda atur tergantung kebutuhan.

  • Modifikasi design template anda, pada poin ini menjadi sangat penting karena mengenai tampilan blog, anda bisa membuat blog template sesuai dengan tema dari blog yang anda miliki, poin ini sebenarnya mudah saja, sangat banyak template-template gratis yang bertebaran di internet salah satunya silakan kunjungi www.gettemplates-free.blogspot.com, ada banyak template yang bisa gunakan secara gratis dan terdapat juga cara-cara yang mudah untuk mengganti template blogger anda.

Untuk tahap ini saya rasa sudah cukup dulu, sebenarnya masih ada sih yang tidak kalah pentingnya yaitu meningkatkan traffic blog anda, bagaimana caranya? artikel selanjutnya saya juga ingin mengulas sedikit mengenai hal tersebut, namun jika pembaca tidak sabar boleh juga langsung searching dengan memanfaatkan mesin pencari google, saya yakin di internet sudah sangat banyak mengenai cara meningkatkan traffic ini meskipun ada sedikit modifikasi yang akan saya tuliskan berikutnya.

Salam Sukses,

Lukman

www.almugni.com

 

No comments:

 

© 2007 Trik dan Tip Populer: Blog dengan Konten Menarik mempercepat Proses Approved Google Adsense | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---